Jumat, 17 Juni 2016

Cara Mengatasi Touchwiz Depan Terhenti Pada Android

Touchwiz adalah sebuah halaman depan dari perangkat lunak Android khususnya samsung. Tetapi masalah yang sering dialami oleh pengguna Android selalu sama, yaitu aplikasi telah terhenti. Hal seperti tidak terkecuali pada touchwiz depan pada samsung.

Cara Mengatasi Touchwiz Depan Terhenti
Cara Mengatasi Touchwiz Depan Terhenti

Touchwiz berhenti bisa didasari dengan tidak supportnya versi touchwiz dengan versi sistem operasi yang digunakan. Lalu, bagaimana cara mengatasi touchwiz depan terhenti dikarenakan error yang tidak kita ketahui penyebabnya. Berikut cara memperbaikinya :

Cara mengatasi touchwiz depan terhenti

Touchwiz home telah berhenti bisa mengakibatkan layar pada perangkat kita menjadi blank atau tidak ada halaman depannya. Tetapi system ui atau statusbar masih bisa difungsikan, dengan statusbar itulah yang akan kita gunakan sebagai jembatan untuk mengatasi touchwiz yang terhenti.
  1. Touchwiz home has stopped, akan membuat halaman depan, maka Kawan dapat menarik statusbar kebawah agar bisa meng-click ikon setting cara ini agar kita bisa masuk kedalam menu pengaturan.
  2. Setelah memasuki pengaturan, kawan pilih menu Aplikasi, lalu geser ke kiri sampai menu Semua. Kemudian cari touchwiz depan atau touchwiz home.
  3. Apabila sudah mendapatkan Aplikasi touchwiz tadi, kawan click paksa berhenti atau force close tergantung bahasa yang kawan pakai.
  4. Setelah itu, jika sudah meng-force close aplikasi tadi, coba tekan tombol home agar kita mengakses touchwiz dengan cara pintas.
  5. Dan selamat touchwiz kawan sudah bisa digunakan. Namun, apabila touchwiz masih mengalami pesan touchwiz depan terhenti maka kawan coba berikan ruang bebas yang memadai pada memori internal kawan, bisa menghapus aplikasi yang tidak perlu.
  6. Atau, jika masih tetap mengalami hal tersebut mungkin saja ada crash pada systemnya, ini bisa kawan atasi dengan cara mengembalikan pengaturan pabrik atau memasuki cwm dan factory reset.
 
Demikian artikel Cara Mengatasi Touchwiz Depan Terhenti, jika artikel ini dirasa bermanfaat jangan lupa untuk membagikannya. Terima kasih