Selasa, 10 November 2015

5 Cara Temukan Passion Website Anda

Temukan Passion Website Anda ala Pemula Belajar

Memiliki ciri khas dalam blog tak mesti harus dalam tulisan bisa juga pada desain templatenya contoh saja jaman dulu ( sekitar tahun 2012 ) blog yang saya kunjungi dominan memiliki template yang menampilkan 3 kolom dalam sebuah blognya dan sekarang seiring bergulirnya waktu blog dibuat menjadi seramping dan sesederhana mungkin tapi tidak meninggalkan ke trend dari zaman.Yup, dari uraian diatas kita tentu saja harus memiliki ciri khas tersendiri dalam dunia yang fana` ini. Bagaimana tidak, seseorang manusia dapat dikenali karena memiliki ciri khasnya tersendiri contohnya saya, saya yang terlahir dalam kegantengan yang diberikan Tuhan ini tentu memiliki ciri khas yang menjadikan Ibu saya kenal dengan saya. Tidak mungkinkan setiap orang “ganteng” ibu saya bilang

“Kamu Andi ya ? “
“Enggak bu, saya bukan Andi”
“Iya, pasti kamu Andi. Soalnya kamu ganteng”

Tentu percakapan itu akan terjadi jika saya tidak memiliki ciri khasnya tersendiri. Seperti halnya juga website, orang-orang akan lebih mudah mengenali website kita karena ciri khasnya itu bukan karena tipe dari websitenya itu sendiri. Apabila orang mengenal website kita karena tipe maka hal sama seperti percakapan diatas akan terjadi seperti ini

“Ini blog Andi ya ?”
“bukan ini blog anu”
“iya, pasti blog Andi, soalnya tipe niche blog”

Tentu kita tidak ingin pedebatan yang lebih panjang lagi terjadi di komentar bukan ?. Kita juga di perbolehkan meng-copas  (copy paste), hal itu boleh-boleh saja anda lakukan. Tapi ingat, kita tak akan memiliki ciri unik (baca: khas) kita dalam website yang kita kelola.

Cara Menemukan Ciri Khas Website

Tergelitik hati saya untuk menulis cara menemukan ciri khas website ini sendiri karena saya bingung nama apa yang akan saya berikan di domain yang akan saya beli nanti. Karena di dalam artikel yang tidak sengaja saya baca, bahwa menemukan domain website adalah kita harus menemukan ciri khas website. Tentu itu sangat sulit jika anda tidak mengetahui diri anda lebih dalam lagi.
Berikut saya uraiankan menemukan jati diri blog kita.

1. Kenali Diri Sendiri

Seperti halnya sebuah kalimat yang saya sering dengar dan membuat saya tersadar bahwa kita sendiri yang tau tentang kita. Seperti ini bunyi-nya

“Hal yang terjadi di dalam diri Anda, Anda sendiri yang tau, dan Anda sendiri yang dapat menyelesaikan”

Jika Anda mengenali diri Anda sendiri akan lebih mudah mencari passion website Anda. Sehingga, Anda tidak perlu menyalin dan mencari konten yang tidak Anda mengerti untuk mengisi website Anda agar terlihat penuh. Karena kegiatan copas yang Anda kerjakan akan membuat Anda tidak mengenali diri Anda sendiri.

2. Jadi Diri Sendiri

Berhubungan dengan point sebelumnya, kita harus menjadi diri sendiri agar membuat website sama persis dengan apa yang kita kehendaki. Karena website Anda menggambarkan keperibadian yang ada pada Anda sendiri kepada pembaca atau pengunjung website kita.

3. Periksa Hobby Anda

Untuk mengetahui passion website anda maka anda harus lebih tau lagi hobby anda di bidang seperti apa, karena jika Anda tahu hobby Anda dibidang apa tentu Anda akan lebih paham tentang hal tersebut. Contohnya hobby Anda sepak bola, tentu Anda lebih mengenal Bola daripada Tenis bukan ?
Sama halnya dengan website, website itu menggambarkan semua tentang diri Anda.

4. Paksa Diri Anda

Berhubungan dengan point nomor 2, pada point ini kita memaksa mendalami lebih dalam lagi tentang pengetahuan dalam hobby kita, tentu akan leboh mudah memberikan sebuah penjelasan dalam setiap artikel atau konten yang anda sediakan nanti.

5. Perluas Pengetahuan

Setelah kita sudah memaksa diri kita untuk mendalami hobby kita, maka kita harus mengetahui pengetahuan lebih tentang perkembangan hobby kita sekarang, tentu Anda tidak ingin ketinggalan informasi yang penting dalam Hobby Anda bukan ?.

Dari point di atas dapat disimpulan bahwa kita harus mengenali diri kita sendiri untuk menemukan passion website kita, karena website kita adalah pengganti diri kita dalam dunia maya. Jadi, sudahkah Anda menemukan ciri khas dari website anda ? berikan sebuah komentar yang mampu membantu teman-teman kita mencari cara menemukan ciri khas website.